-
4 April 2020 4:44 pm

BUSANA MUSLIM PRIA KOLEKSI ARAFAH

BUSANA MUSLIM PRIA KOLEKSI ARAFAH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Hai, Pengunjung Busana Arafah!

Kembali lagi nih sama aku. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah ya!

Menjelang bulan ramadhan tentu saja kamu akan mendapatkan undangan untuk acara-acara seperti buka bersama maupun acara silaturahmi.

Nah, untuk tampil berbeda dibanding yang lain, kamu bisa memakai gamis pria berwarna yang akan menampilkan kesan elegan dan “kembali suci.”

Bulan suci ramadhan adalah hal yang identik dengan pergi bersilaturahmi dan pergi untuk melaksanakan buka bersama, bukan? Berpergian kesana kemari membuat kamu memerlukan pakaian yang nyaman, juga berkualitas tinggi, dan pastinya tidak membuat kamu kepanasan. Contohnya adalah pakaian berbahan katun. Maka dari itu, Busana Muslim Koleksi Arafah ini cocok untuk Menjadi Pilihan Para Pria Untuk Acara Di Bulan Ramadhan.

Memang menjelang bulan Ramadan datang, banyak pria yang mempersiapkan baju koko untuk dipakai saat salat tarawih atau untuk sehari-hari selama bulan puasa. Tidak seperti perempuan memang, tren baju muslim pria umumnya tidak terlalu banyak modifikasi. Namun, meski model baju koko pria modern potongannya cenderung sama, tampak ada perkembangan dari sisi warna dan pattern.

Tidak ada salahnya lho, untuk mulai berburu baju koko dari sekarang. Selain menyicil koleksi busana muslim untuk pengajian, buka puasa bersama, atau silaturahmi dengan kerabat dekat, kamu bisa memanfaatkan baju koko kekinian untuk berbagai acara resmi. Masalah model koko modern kini bukan suatu yang sulit. Dengan padu padan yang tepat pula, kamu bisa tampil lebih keren dengan baju koko tanpa meninggalkan fungsi utamanya.

Ini koleksi Busana Muslim Pria di Busana Arafah, Bagus dan Keren-keren lho, Yuk Simak Artikelnya sampai habis.

1. Baju Koko Kurta Lengan Pendek


Baju Koko Kurta White
Baju Koko Kurta White
Biasanya fashion bagi pria muslim identik dengan istilah “baju koko”, sekarang tidak hanya baju koko saja lho. Ada baju kurta juga yang mulai hits di kalangan anak muda. Baju ini cukup sering dipakai pria terutama memasuki hari raya Idul Fitri. Baju kurta adalah pakaian tradisional yang dipakai di Afghanistan, Bangladesh, India, Pakistan, Nepal, dan Sri Lanka.

Aslinya, kurta memiliki potongan yang longgar hingga mencapai lutut. Tetapi saat ini kurta ada yang tidak terlalu panjang dan bisa mencapai di atas lutut kok. Pilih warna baju kurta favorit kamu, lalu tinggal dipasangkan dengan bawahan jenis apapun dengan warna netral seperti hitam.

Koleksi koko dari Arafah dapat menjadi pilihan untuk beribadah atau momen spesial. Koko Kurta white, baju koko dengan desain Trendy serta detail embroidered. Perfect!

  • Katun Shirting
  • White
  • High collar
  • Lengan pendek
  • Bordir di bagian kanan atas
  • Lipit di bagian kanan atas
  • Kancing depan setengah badan
  • Regular fit


2. Baju Koko Pakistan



Baju Koko Pakistan
Baju Koko Pakistan

Jika Baju Koko biasa panjangnya sebatas paha, Baju Koko ¾ ini memiliki panjang hingga ke dengkul. Model Baju Koko ini berasal dari negara Asia Tengah, seperti Afganistan, Bangladesh, India, Pakistan, Nepal dan Srilanka. Mereka menyebutnya dengan nama Kurta.

Baju Klasik dari Arafah dengan panjang baju selutut dan sudah termasuk celana.
  • Bahan Full Katun Finest Will
  • Kerah Shanghai
  • Lengan Panjang
  • Bordir depan Letter U
  • Obnasel/Lipit di bagian depan
  • Kancing depan setengah badan
  • Sudah termasuk celana
  • Regular Fit

3. Baju Koko Lengan Panjang

Baju Koko Lengan Panjang bisa Anda pasangkan dengan menggunakan kain sarung. Masih ingat perang sarung? Atau membuat sarung menjadi topeng? Tinggalkan nostalgia tersebut. Kini, sarung lebih mudah dipakai layaknya celana! Kamu tidak perlu mengatur lalu menggulungnya untuk memakai sarung ketika ingin salat. Dan yang paling menguntungkan, celana sarung tidak akan melorot dan akan membuat kamu lebih mudah melangkah

Baju Koko 11 By Arafah
  • Katun Dobby (Katun berserat timbul)
  • Lengan panjang
  • Kerah shanghai
  • Lipit di bagian depan
  • Bordir depan kanan dan kiri
  • Full kancing depan
  • Saku depan kanan dan kiri
  • Regular fit


Baju Koko 11
Baju Koko 11

Ciptakan tampilan yang etnik dan unik dengan celana sarung. Kalau kamu ingin terlihat sederhana, pilih celana sarung warna hitam atau putih. Lalu, pasangkan dengan koko warna putih agar wibawa kamu makin terlihat. Gaya ini juga sering diterapkan banyak pegiat seni lho! Jadi, kamu tidak hanya bisa memakainya untuk ibadah saja. Tetapi, untuk melihat pameran seni juga keren.

4. Gamis Pria


Gamis Pria
Gamis Pria

Gamis pria terbaru dari Busana Arafah dengan kualitas HQ. Bahan Flash Crepe (tekstur licin dan jatuh saat dipakai)
  • Kerah Shanghai
  • Lengan Panjang dan Lengan Pendek
  • Kancing depan setengan badan
  • Saku di bagian depan kiri atas dan samping dalam bagian kanan kiri
Gamis atau jubah merupakan sejenis baju kurung sepanjang mata kaki yang sering digunakan banyak pria di Timur Tengah dan negara-negara Islam. Dulu, baju gamis pria tidak terlalu diminati karena beberapa pria masih “takut” tampil beda. Saat ini, jangan ragu lagi untuk pakai baju gamis untuk pergi ke masjid.

Banyak banget model gamis pria yang keren. Untuk langkah pertama, kamu bisa pilih gamis pria dengan warna yang kamu sukai. Agar tidak polos, pilih gamis dengan detail border di bagian leher dan kancing ya.

Apa saja ya kelebihan dari pakaian yang berbahan katun?

1. Tidak panas saat digunakan

Kain Katun memiliki sifat menjaga kelembaban tubuh pemakainya karena mampu menyerap cairan yang keluar dari kulit seperti handuk. Katun cocok membuat kita untuk tetap nyaman ketika kita berolahraga.

2. Nyaman
Baju berbahan dasar katun sangatlah lembut dan lentur. Karena bersifat lembut dan lentur, bahan katun biasa digunakan sebagai pakaian dalam dan pakaian sehari – hari seperti kaos. Maka dari itu, Busana Muslim Menjadi Pilihan Para Pria Untuk Acara Di Bulan Ramadhan.

3. Kuat

Katun memiliki kekuatan ketegangan tinggi, membuat kain katun sulit untuk dirobek, dan ketika kain katun basah, kain tesebut menjadi 30% lebih kuat sehingga aman apabila saat dicuci dengan mesin cuci yang menggunakan air panas.


4. Tidak luntur untuk bahan berwarna

Cocok bagi kamu yang lebih suka pakaian yang lebih berwarna-warni dibanding dengan pakaian yang hanya berwarna putih.

5. Tidak berbulu
Bahan yang berbulu seringkali mengganggu kenyamanan kamu dalam beraktifitas. Maka dari itu, kamu cocok menggunakan pakaian berbahan katun dan Busana Muslim Koleksi Arafah ini cocok untuk Menjadi Pilihan Para Pria Untuk Acara Di Bulan Ramadhan.

6. Tidak kisut apabila dicuci

Bahan yang lain seringkali menyusut saat di cuci, tapi tidak dengan katun. Sehingga, kamu masih bisa memakai pakaian berbahan katun terus-menerus.

Baju berbahan katun sangat disukai oleh banyak orang, mungkin kamu juga sudah memiliki beberapa pakaian berbahan katun. Tapi, tidak ada salahnya kamu menambah koleksimu dengan gamis berbahan katun ini. Di bulan Ramadhan ini Busana Muslim Menjadi Pilihan Para Pria Untuk Acara Di Bulan Ramadhan.

Nah, bagaimana? Tertarik mengenakan busana muslim koleksi Arafah untuk acara di bulan suci ramadhan nanti? Kalau tertarik, silahkan beli disini yaaaa

Terima kasih karena sudah berkunjung! Sampai bertemu di lain artikel!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Website : Busanaarafah.com
Blog Post Lainnya
@2024 Busana Arafah Inc.