8 April 2021 4:32 pm

Tips Memilih Baju Koko Modern

Tips Memilih Baju Koko Modern

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Hai, Pengunjung Busana Arafah! Kembali lagi nih sama aku. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Allah ya! Aamiin

Di era yang modern seperti sekarang ini kita bisa tampil fashionable dengan menggnakan baju koko. Baju koko bisa terlihat sangat modern dan bisa dikenakan sebagai pakaian sehari- hari kita. Kali ini aku mau membagi tips bagaimana memilih baju koko modern yang lagi nge trend sekarang ini. Mau tau bagaimana tips & trik nya? Ini dia 6 tips memilih baju koko yang modern.

TIPS MEMILIH BAJU KOKO MODERN


Tak perlu berlama-lama lagi untuk menemukan baju koko modern yang bisa digunakan oleh anak milenial. Kamu bisa menghilangkan baju koko yang berkesan tampak tua dengan mengikuti tips berikut ini, dengan memperhatikan desain, aksen, hingga warna menjadi penentu tampilan kekinian lho!

1. Pilihlah Baju Koko dari Bahan Katun atau Linen yang Tampak Modern


Pemilihan bahan dari baju koko juga bisa menambahkan kesan modern dari penampilan.
Dan, Mengapa harus memilih baju koko dari bahan katun/linen? Karena pemilihan baju koko dengan bahan katun atau linen yang nyaman akan mampu menyerap keringat dengan baik. Pas sekali untuk dipakai pada saat salat Jumat di siang hari.

Pemilihan bahan yang tepat akan membuat kamu lebih khusyuk dalam beribadah. Selain untuk ibadah, baju koko dengan bahan ini juga bisa kamu pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan memberikan kesan lebih rapi kepada pemakainya.

2. Pilihlah Baju Koko dengan Motif atau Bordir yang Minimalis


Mengapa kita harus memilih baju koko dengan motof yang minimalis? Karena, untuk kamu tampil modern sebaiknya pilihlah baju koko yang lebih minimalis atau memiliki bordiran yang simpel dan tidak ramai.

Menggunakan baju koko yang penuh akan bordiran hanya akan membuat gaya kurang kekinian dan modern. Akan lebih baik jika kamu memilih baju koko polos yang tanpa aksen supaya bisa tetap digunakan sepanjang masa. Jadi, jika bajumu masih awet kamu bisa memakainya pada Lebaran yang akan datang.

3. Pilihlah Baju Koko dengan Warna Netral yang Lebih Aman


Dalam pemilihan baju koko kamu harus mempertimbangkan komposisi warna baju koko yang akan kamu beli. Memilih baju koko dengan warna netral juga menjadi pertimbangan yang sangat harus kamu perhatikan. Kini kamu bisa memilih baju koko dengan sentuhan warna netral atau mengikuti tren earthy tone yang banyak digemari oleh pria minimalis.

Memilih baju koko modern dengan warna netral juga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih panjang. Selain itu baju koko dengan warna netral juga sangat mudah dipadankan dengan bawahan warna apapun.

4. Pastikan Memilih Ukuran Baju Koko yang Pas di Tubuh


Untuk soal berikut ini pasti tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam memilih baju koko kamu harus memperhatikan ukuran yang pas di tubuh. Tidak kekecilan dan tidak kebesaran saat digunakan.
Biasanya ukuran yang ditawarkan oleh setiap toko akan berbeda-beda seperti ukuran pinggang, panjang ukuran tangan dan panjang pakaian.
Apabila kamu membelinya secara online pastikan dengan detail menanyakan ukuran yang pas denganmu atau kamu bisa menyamakan ukuran yang ada dengan meteran di rumah.

5. Pastikan Bahan Baju Koko Tidak Terlalu Tipis dan Tidak Menerawang


Model baju koko yang baik juga memiliki material yang berkualitas. Pastikan bahan baju koko yang kamu kenakan tidak terlalu tipis dan tidak menerawang saat digunakan. Tidak lucu saat kamu pakai kaus model singlet, kaus dalam tampak menerawang dan hal ini akan mengurangi estetika berpakaianmu. Pastikan bahan baju tak terlalu tebal juga. Jika terlalu tebal bisa membuat kamu cepat kegerahan saat digunakan di siang hari. Hal tersebut akan mengganggu kenyamanan ibadahmu pastinya.

6. Perhatikan Jahitan yang Rapi untuk Menyempurnakan Tampilan


Terakhir cara memilih baju koko yang modern ialah dengan melihat secara detail model baju koko pada sisi kerapian jahitan. Jangan sampai ada jahitan yang tampak tidak rapi atau mengerut hingga tampilan kamu menjadi kurang sempurna. Memilih pakaian dengan jahitan rapi akan lebih menghemat pengeluaran untuk tak sering membeli baju koko baru dan pastinya akan lebih awet bertahun-tahun.

Bagaimana tips dari aku? Apakah kalian tertarik kembali untuk membeli baju koko yang moren dan kekinian? Kamu bisa mencari tau model dan warna baju yang mungkin kamu suka. Semoga Bermanfaat
Terima kasih karena telah berkunjung! sampai bertemu di lain artikel!

Wassalammu’alaikum warahmatullahi wabaraatuh

Instagram : @Busanamuslimarafah
Website : Busanaarafah.com
Blog Post Lainnya
@2021 Busana Arafah Inc.